PU Kebut Proyek Dermaga Cisadane

Rabu 17-07-2019,04:27 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang memastikan pekerjaan darmaga baru di pinggir Cisadane rampung sebelum Festival Cisadane pada 26 Juli mendatang.

PLT Kepala Dinas PU Kota Tangerang Decky mengatakan, pengerjaan dermaga baru yang berada di pinggir sungai Cisadane sudah mencapai 80 peresen. Sebelum digelarnya Festival Cisadane, dermaga tersebut akan bisa digunakan untuk keperluan peserta perahu naga.

"Jadi untuk dermaga baru itu sudah hampir selesai, tinggal finsing saja dan akan bisa digunakan pada saat Festival Cisadane. Untuk itu kita terus kebut agar cepat selesai,"ujarnya kepada Tangerang Eskpres, Selasa (16/7).

Decky menambahkan, dermaga itu dibangun bukan untuk sementara. Kedepan untuk fasilitas umum yang digunakan masyarakat berwisata di Sungai Cisadane. Karena dengan adanya dermaga baru, masyarakat bisa menaiki perahu dan keliling Cisadane.

"Kalau sekarang ini dibuat untuk para peserta menaiki perahu naga. Jadi mereka bisa naik perahu dari dermaga itu. Kalau dari dermaga lama perahu tidak bisa dimasukan, untuk dermaga yang baru ini sengaja kami tidak kasih anak tangga untuk memudahkan peserta membawa perahu,"paparnya.

Ketika ditanya masalah penataan pinggiran sunga Cisadane, Decky menuturkan, akan secara bertahap melakukan penataan bekerjasama dengan Disbupar. Kedepan, pinggiran Cisadane akan dipercantik agar masyarakat bisa berwisata di pinggiran Cisadane.

"Kita sudah mempunyai perencanaan untuk menata dan merapikan sepanjang Cisadane, tetapi itu akan kita lakukan bertahap. Apalagi kedepan kawasan Cisadane akan dijadikan wisata air oleh Pak Wali, untuk itu kami akan siapkan semuanya agar masyarakat bisa menikmati,"ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada Dinas PU untuk membuat dermaga baru pada saat Festival Cisadane. Dermaga itu dibuat untuk kebutuhan para peserta perahu naga agar bisa memasukan perahu ke Cisadane. (mg-9).

Tags :
Kategori :

Terkait